Sabtu, 02 Oktober 2010

paskibra

SEIRAMPAH (Berita)  :  Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H.T Erry Nuradi didampingi oleh Wabup H. Soekirman dan Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah M.Si, Kadis Pora Sergai Drs. Joni Walker Manik secara resmi melepas 45 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2010 yang terdiri dari 29 putra dan 16 putri dalam suatu acara silaturrahmi di aula Sultan Serdang kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (19/8).
Paskibra yang telah menunaikan tugas sebagai pengibar bendera pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke-65 tingkat Kabupaten Sergai yang digelar di lapangan Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Selasa (17/8) menurut Bupati bukanlah akhir dari tugas dan pengabdian masing-masing anggota paskibra karena setiap siswa akan mengemban tugas untuk tetap menjaga nama baik sebagai anggota paskibra.
Lebih lanjut Bupati Erry Nuradi minta kepada setiap anggota paskibra sebagai siswa harus memiliki nilai lebih dan dapat memberikan teladan serta menunjukkan prilaku yang baik. Untuk itu sebagai siswa-siswa pilihan, setiap anggota harus menunjukkan kualitas diri dalam kehidupan sehari-hari baik di keluarga, lingkungan, sekolah dan masyarakat, salah satunya adalah dengan tidak terlibat dalam tindakan kriminalitas remaja tetapi harus dapat menjaga moral dan budi pekerti yang baik.
Selain itu setiap siswa terpilih juga harus dapat membangun sikap mental yang optimistis dalam menjalani hidup dan menatap hari depan, serta mampu mengembangkan jiwa wirausaha yang sangat dibutuhkan untuk menjawab persoalan tenaga kerja saat ini, harap Bupati.
Dalam kesempatan yang sama Bupati juga minta agar selain menunaikan tugas sebagai pengibar bendera, setiap anggota paskibra dapat diberdayakan menjadi duta ke sekolah-sekolah di Sergai untuk mensosialisasikan bahaya narkoba dan kenakalan remaja lainnya dalam rangka transfer of knowledge (alih pengetahuan) kepada siswa-siswa lainnya.
Sebelumnya keempat puluh lima orang siswa hasil seleksi dari Sekolah Menengah Atas se-Kabupaten Sergai ini telah mendapat pelatihan dan proses karantina yang dilaksanakan 26 Juli – 9 Agustus 2010 di Mess PTPN III Kebun Gunung Pamela Kecamatan Sipispis Kabupaten Sergai dengan pelatih Peltu Agus Subandi dari Kodim 0204/DS dan Aipda Hendrik Simanjuntak dari Polres Sergai.
Selain keempat puluh lima siswa ini, ada dua siswa yang terpilih melalui proses seleksi yang sama untuk menjadi perwakilan dari Kabupaten Sergai untuk menjadi anggota tim Paskibra tingkat provinsi. Kedua siswa tersebut adalah Ahmad Tereraja dari SMAN 1 Perbaungan dan Desi Taniva dari SMA Satria Dharma Perbaungan. Pada seleksi tingkat provinsi untuk mendapatkan utusan provinsi ke tingkat nasional, Desi Taniva menempati posisi kedua (runner up). (fad)
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar